-->

12 Obyek Wisata Surabaya - Terpopuler 2015

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Monumen Kota Pahlawan

Kota Surabaya memiliki julukan Kota Pahlawan, satu sebutan karena memiliki sejarah waktu masa revolusi kemerdekaan Indonesia terjadi pertempuran hebat arek-arek Surabaya dengan tentara penjajah.

Nama Surabaya sendiri mulanya di era Majapahit, satu sebutan untuk wilayah geografis dimana dalam sejarah masyarakat lokal sudah terjadi pertarungan hebat antara Sura (hiu) dengan Baya (buaya) untuk membuat pengakuan siapa hewan paling kuat, seperti yang diramalkan Jayabaya.

 1. Taman Flora (Kebun Bibit)

Piknik Gratis Taman Flora ( Kebun Bibit ) Bratang Surabaya. Jika anda berada di Surabaya atau sekitaranya ingin mencari tempat Piknik bersama keluarga anda, Taman Flora Surabaya bisa menjadi salah satu tempat yang cocok untuk Piknik yang murah dan menyenangkan. karena udaranya sejuk, nyaman dan segar.

Taman Kota ini juga dikenal dengan Kebun Bibit Bratang East Java, karena sebelum berganti nama menjadi Taman Flora. tempat ini digunakan sebagai Kebun pembibitan tanaman di Surabaya.

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Taman Kebun Bibit

Taman Flora ini letaknya di jalan Bratang Surabaya. karena lokasinya sangat dekat dengan Terminal Bratang maka tempat ini mudah di jangkau para pengunjung, taman Flora bisa dikatakan gratis karena tidak ada biaya untuk tiket masuknya. tempat ini sangat ramai pengunjung pada Sabtu dan Minggu, untuk sekedar Refresing atau olah raga. Taman ini juga menyediakan Arena Outbond bagi anak - anak dengan pengawasan dari orang tua.

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Air Mancur Kebun Bibit

Taman Flora ini memang dirancang sebagai tempat mencintai anak - anak, selain itu untuk mendekatkan anak - anak dengan alam. sebelum kita masuk ke Taman Flora, kita akan menjumpai pedagang Pelet Ikan dan Sayuran untuk pakan Rusa. kita dapat memberi makan ikan yang berada di kolam air mancur, disitu juga terdapat Kura - kura, di bagian samping terdapat kawasan Rusa dan Kancil.

Kita bisa bebas memberi makan mereka dengan makanan yang sudah kita beli dari pedagang. selain itu juga terdapat Burung Merak, Burung Onta, didalam sangkar raksasa / besar.

Taman Flora juga dilengkapi dengan Fasilitas teknologi internet, selain rindang oleh ratusan jenis pohon dan tanaman. Techno Park ini bersifat Iteraktif, yang dapat dimanfaatkan oleh anak - anak sekolah untuk praktek atau pembelajaran IT. ada juga area bermain dan Sentra Kuliner yang ditata sedemikian rupa sehingga tidak menggangu Kelestarian dan Keindahan Taman.

Jadi ketika anda ke Surabaya jangan lewatkan untuk mengajak anak - anak belajar sambil bermain di Taman Flora Surabaya ini.

2. Tugu Pahlawan

Monumen Tugu Pahlawan, mengigatkan kita akan keberanian Arek-arek Surabaya melawan tentara sekutu. tinggi Monumen 41.15 yang bentuknya lingga atau paku terbalik dan badan tiang berbentuk lengkugan (Canalures) sebanyak 10 lengkungan terbagi 11 ruas.

tugu pahlawan monumen
Tugu Pahlawan

Tinggi, ruas, canalures ada maknanya rek, tanggal 10 bulan 11 tahun 1945. inilah terjadinya peristiwa pertempuran hebat arek-arek Surabaya melawan tentara penjajah. Di tempat satu ini, anda akan menjumpai Museum 10 November 1945, sebagai tempat Sejarah dan bukti-bukti pertempuran 10 November 1945 dalam merebut Kemerdekaan.

3. Jembatan Merah

Jembatan Merah satu saksi sejarah, Pertempuran Arek-arek Surabaya 10 November 19451 di Surabaya. tewasnya Brigjen Mallaby pada pertempuran antara para pejuang Indonesia melawan tentara Belanda dekat Jembatan Merah. pada tanggal 30 Oktober 1945 alasan utama Panglima sekutu di Jawa Timur mengeluarkan ultimatum pada tanggal 9 Noember 1945 kepada pejuang Indonesia untuk meletakkan senjata.

Penolakkan ultimatum para pejuang Indonesia membuat pasukan sekutu melancarkan serangan ke Kota Surabaya dini hari / keesokan harinya

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Jembatan Merah

Area tempat ini dulu adalah daerah hunian dan perdagangan orang Eropa bagian Barat, sedangkan wilayah timurnya adalah daerah hunian bagi orang Cina, Arab dan Melayu. Kawasan Jembatan Merah sekarang jadi pusat perdagangan paling padat dikawasan Surabaya.

4. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam (Monkasel) orang bilang, Monumen ini terletak di jl. Pemuda tepatnya pusat Kota Surabaya. Monumen Kapal Selam adalah wujud asli KRI Pasopati 410, salah satu armada TNI - Angkatan Laut dari Koarmatim.

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Monumen Kapal Selam
KRI Pasopati termasuk jenis SS type Whisky Class dibuat di Vladi Rusia pada tahun 19521, kapal
tersebut saksi bisu dalam menegakkan kedaulatan negara dan Hukum dilaut dalam operasi Trikora,Monkasel ini sekarang menjadi saksi bisu dan salah satu tujuan Wisata di Surabaya.

5. House Sampoerna

House of Sampoerna, terletak dikawasan rungkut Surabaya, tempat ini adalah komplek bangunan bergaya kolonial Belanda bangunan tahun 1862 dan termasuk bangunan bersejarah. kita sebagai generasi muda wajib menjaga dan melestarikan tempat-tempat ini, mengingat beratnya perjuangan dimasa penjajahan.
12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
House Sampoerna
Seiring berjalanya waktu pada tahun 1932 kompleks ini dibeli oleh Liem Seeng Tee, pendiri Sampoerna group. untuk dijadikan Pabrik Rokok Sampoerna yang pertama hingga sekarang, ya House Sampoerna termasuk bangunan bersejarah, jangan sampai kita lupakan.

6. Ciputra Waterpark Surabaya

Ciputra Waterpark adalah salah satu wahana wisata air terkenal di Indonesia. lokasinya terletak di Surabaya Barat, dibangun dikawasan Citraland oleh Ciputra Group. anda dapat menjumpai berbagai Wahana, antara lain:

  • Sirens River
  • Chimera Pool
  • Marina Lagoon
  • Sinbad Playground
  • Roc Tower
  • Syracuse Beach
Tempat wisata Surabaya ini dibuka untuk publik persembahan Ciputra Group, bagi anda yang dari luar kota sempatkan mampir ketempat wisata ini. pokoknya dijamain nggk nyesal percaya deh sama saya banyak sekali permainan buat anak-anak anda. lets goo..

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Ciputra Waterpark
Dibuka: Selasa - Jumat. mulai Pukul 14.00 - 19.00 WIB.

Disaat Weekend dan hari Libur, mulai buka Pukul 08.00 - 20.00 WIB


Harga Tiket: (Selasa - Jumat) Pukul 13.00 - 19.00 WIB. Rp. 105.00

Weekends  : (Sabtu - Minggu) Pukul 08.00 - 20.00 WIB Rp. 130.000


Salah satu tempat wisata dikawasan Surabaya, selalu ramai sekali dari pengunjung dari warga Surabaya sendiri maupun Wisatawan dari luar kota. so lets goo..tempat wisat ini ''Ciputra Waterpark Surabaya''.

7. Masjid Agung Al-Akbar Surabaya 

Masjid Agung Al-Akbar adalah Masjid yang besar, megah dan modern. salah satu bangunan Masjid terbesar kedua setelah Masjid Istiqlal di Jakarta. Masjid Al-Akbar salah satu ikon wisata religi kota Pahlawan. eksterior bergaya modern bercorak ukiran dan kaligrafi, pintu Masjid ini ada 45 pintu utama semuanya diukir dengan sedemikian rupa dan dari kayu jati bahannya.

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Masjid Al-Akbar Surabaya

Bagian dinding Masjid Al-Akbar didominasi ukiran-ukiran kaligrafi dan bagian interiornya dihiasi oleh ukiran hias. Masjid ini dikelilingi parkiran yang luas, dan pengamanan 24 jam. anda juga harus tau kalau hari Minggu pagi disebelah / parkiran Masjid, biasanya banyak pedagang yang menjual beberapa barang-barang seperti: Baju, kopiah, dan pernak-pernik khas Surabaya.

8. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu tempat wisata Fauna Surabaya. letaknya di jalan. Setail Surabaya, luas Kebun Binatang Surabaya sekitar 37 hektar. dulu Kebun Binatang ini paling lengkap di Asia Tenggara. berbagai macam Satwa ada di Kebun Binatang ini mulai: Gajah, Babi, Monyet, Buaya dan aneka macam Burung salah satunya Jalak Bali dan masih banyak lagi satwa lainya. terus kapan lagi kita ketempat wisata ini, sudah murah, lengkap lagi dan mengenalkan anak-anak kita ke macam-macam Satwa ditempat ini.

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Kebun Binatang Surabaya

Harga Tiket: Rp. 15.000

Harga tiket belum termasuk parkir ya, sudah saya jamin tidak bakalan kecewa anda dan keluarga berwisata ditempat ini. Kebun Binatang Surabaya ini dekat sekali dengan wisata taman Bungkul, so lets go..kapan lagi berlibur kesana.

9. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah wisata yang letaknya di jalan Raya Darmo, Wisata Taman Bungkul adalah Wisata alam terbuka yang menjadi tempat favorit untuk kumpul-kumpul warga Surabaya. Taman ini dilengkapi dengan permainan anak-anak:
  • Jogging track
  • Amfiteater
  • Arena skateboard
  • Kolam air mancur
  • Internet
  • Dan suasana hijau
12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Taman Bungkul
Anda juga bisa melihat paket hiburan dan kebudayaan yang sering digelar di Taman Bungkul, dan jangan kuwatir disebelah tempat ini banyak pedagang yang menjajakan daganganya. mulai makanan, pernak-pernik khas kota Pahlawan. cocok sekali buat melepas penat setelah aktivitas sehari-hari, oke kawan kapan lagi ketempat ini. lets goo..

10. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah Jembatan yang dibangun diselat Madura, Jembatan ini menghubungkan Surabaya dan Madura. Jembatan ini termasuk jembatan nasional yang dibangun pada tanggal 20 Agustus 2003. peletakan batu pertama oleh Presiden Megawati Soekarno Putri dan peresmian / pembukaanya oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono pada tanggal 10 Juni 2009. Jembatan Suramadu pada dasarnya gabungan dari tiga jenis Jembatan dengan panjang keseluruhan 5.438 meter dengan lebar kurang lebih 30 meter. Jembatan ini juga menyediakan lajur khusus sepeda motor.

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Jembatan Nasional Suramadu
Dengan dibangunya Jembatan Suramadu ini dampaknya sangat besar, pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat buat kota Surabaya dan pulau Madura. seiring berjalanya waktu Jembatan ini juga menjadi tempat tujuan wisata, karena Jembatan Nasional dan ikon kota Surabaya. wah seru sekali berwisata ditempat ini, dan tak kalah penting informasi terbaru untuk kendaraan roda dua sekarang masuk Jembatan ini digratiskan. ya mudah-mudahan seterusnya gratis harapan penguna jasa.

11. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Wisata Hutan Mangrove terletak di Surabaya masuk katagori Wisata alam favorit, Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang menyejukkan mata setelah rutinitas sehari-hari jauh dari keramaian kota, Tempat yang cocok untuk menikmati ketenangan alam. Wisata ini letaknya dekat dengan Bandara  Juanda Surabaya, tempat ini menawarkan keindahan alami. Wisata Hutan Mangrove anda bisa menyusuri jembatan yang terbuat dari bambu indah sekali dan asri, anda juga bisa cara lain naik perahu untuk menyusuri Wisata Hutan Mangrove ini.

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Hutan Mangrove

Jadi ingat pelajaran sekolah nich, Mangrove merupakan hutan bakau, pohon-pohon ini biasanya ditanam dibibir Pantai untuk menahan erosi agar tidak terjadi abrasi. Wisata alam ini lagi ramai sekali dikunjungi dan lagi jadi trend untuk melepas penat dikehidupan kota, anda boleh mencoba pasti saya jamin pikiran akan lebih fress.

12. Wisata Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran merupakan tempat Wisata Surabaya yang letaknya disisi timur, Wisata ini berada di Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya sekitar 9 km dari pusat kota. disini pengunjung dapat menikmati deburan ombak dibibir Pantai yang nggk terlalu besar, orang bilang kawasan watu-watu. banyak wisatawan dari luar kota yang singgah ditempat wisata ini. dulu dikawasan watu-watu banyak sekali warung-warung yang menjual makanan dan minuman. seiring berjalanya waktu pedagang digusur / direlokasi ketempat penampungan disebelah pantai, demi menjaga kebersihan pantai dan ekosistemnya.

perlu anda tau Pantai Kenjeran dibagi menjadi dua bagian: Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Pantai Kenjeran Lama anda dan keluarga bisa melakukan kegiatan seperti; Menikmati panorama pantai, Berlayar, Memancing, Berenang dan membeli ikan segar.

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Park Sirkuit Kenjeran Baru

12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Kenjeran Baru
                                         
12 obyek wisata surabaya terpopuler 2015
Kenjeran Lama

Kalau untuk Pantai Kenjeran Baru anda biasa melakukan kegiatan seperti: Main tenis, Balap motor, Gokart, Pacuan kuda, Berenang, Memancing, Taman bermain dan Tempat Ibadah.

Harga Tiket Masuk:

Tiket Masuk Perorang Rp. 4.000
Parkir Motor                Rp. 8. 000
Parkir Mobil                Rp. 10.000

Sedikit artikel ini semoga bermanfaat untuk pengunjung yang suka Traveling, dan buat wisatawan dari luar kota jangan lupa untuk berwisata ditempat ini. piknik murah meriah, menyenagkan bersama keluarga besar anda. Baca juga: 5 Pantai Eksotik-Ikon Yogyakarta





LihatTutupKomentar