-->

Wisata Wakatobi - Keindahan Surga Bawah Laut

Taman Nasional Wakatobi adalah tempat penyelaman di Indonesia yang paling indah, selain Raja Ampat di Papua dan Bunaken di Manado Sulawesi Utara. panorama yang indah dan kekayaan alam Wakatobi yang sudah terkenal di dunia. selain panorama yang indah dibawah laut, anda juga bisa menikmati Pantainya yang indah.

Wakatobi masuk Kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Ibukota Wangiwangi. nama Wakatobi diambil dari empat nama pulau yang berada di Kabupaten Wakatobi yaitu Wangiwangi (Wancil) Kaledupa,Tomia, dan Binongko. Pariwisata bahari salah satu andalan di kabupaten Wakatobi.

wisata wakatobi-keindahan surga bawah laut
Taman Nasional Wakatobi

wisata wakatobi-keindahan surga bawah laut
Biota Laut Wakatobi

wisata wakatobi-keindahan surga bawah laut
Aneka Biota Laut Wakatobi

Salah satu kegiatan yang bisa anda dan keluarga lakukan di wisata Wakatobi antara lain; menyelam untuk melihat / menikmati keindahan bawah lautnya yang masuk salah satu segitiga terumbu karang yang indah. anda juga bisa menikmati pemandangan pantai yang indah seperti: Pantai Molii Sahatu, Pantai Sousu, Pantai Waha, Pantai Hoga, Pantai Sombano, Pantai Peropa, Pantai Huntete, Pantai Soha, Pantai Onemobaa, Pantai Palahidu dan masih banyak Pantai yang indah dan asyik untuk dikunjungi di Wakatobi.

Trasportasi ke Wakatobi

Untuk menuju pulau Wakatobi ada beberapa alternatif, anda bisa pakai penerbangan ke Bandara Matahora di Wangiwangi dari Makasar. ada juga penerbangan dari Kendari menuju Wakatobi, masih banyak lagi penerbangan yang menuju ke Wakatobi. anda bisa mencari di situs booking penerbangan di internet. cara lain anda bisa naik kapal laut dengan rute Kendari - Bau Bau - Wanci dan Kendari - Wanci. Pulau Wangi-wangi atau disebut juga Wanci salah satu pintu utama untuk memasuki Taman Nasional Wakatobi. 

Penginapan di Wakatobi

Untuk Wisatawan yang mau berkunjung ke Wakatobi, anda tidak usah kuwatir banyak sekali tersedia penginapan hotel dan resort. banyak juga warga sekitar yang menyewakan rumahnya untuk disewa umumnya wisatawan di pulau Wangi wangi, tersedia juga penginapan seperti di Kaledupa dan Tomia. untuk tarif terjangkau berkisar ratusan ribu murah kan. kalau anda ingin penginapan yang mewah Resort pilihanya, untuk harga bisa berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

wisata wakatobi keindahan surga bawah laut
Wakatobi
Setelah puas menikmati panorama pulau Wakatobi kami kembali ke penginapan dan lanjut bersiap-siap menikmati wisata kulinernya, tak lengkap kalau anda ke Wakatobi tidak mencicipi makanan khas wisata ini seperti:
  • Kasoami
  • Luluta (Nasi bambu)
  • Kapusu
  • Parende
  • Karasi
  • Kerang-kerangan
Wah nikmat sekali makanan khas pulau Wakatobi, kami puas sekali lanjut jalan-jalan cari oleh-oleh khas pulau ini, sungguh nikmat dan menyenagkan wisata di pulau Wakatobi. anda boleh coba so lets goo..Baca juga 12 Obyek Wisata Surabaya - Terpopuler 2015



LihatTutupKomentar