-->

Pesona Air Terjun Sigura - gura - Tertinggi di Indonesia

Air terjun Sigura-gura paling tinggi di Indonesia, Air Terjun Sigura-gura letaknya di Kabupaten Toba Samosir, sekitar 250 kilometer dari kota Medan. dengan ketinggian sekitar 250 meter, Air Terjun Sigura-gura mengalahkan Air Terjun Madakaripura yang tingginya sekitar 200 meter dan Air Terjun Payakumbuh di Sumatera Barat yang tingginya sekitar 150 meter.

Air Terjun Sigura-gura dekat dengan Danau Toba jadi ramai sekali dikunjungi wisatawan. dari jauh Wisata Air Terjun Sigura-gura seperti air terjun raksasa. Air Terjun Sigura-gura konon berasal dari aliran sungai Asahan yang airnya dari Danau Toba. pemandangan yang indah dan suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian yang terdengar jauh karena tingginya Air Terjun Sigura-gura.

wisata air terjun sigura-gura-tertinggi di indonesia
Air Terjun Sigura-gura
wisata air terjun sigura-gura-tertinggi di indonesia
Air Terjun Sigura-gura
Anda dapat merasakan kesejukan airnya setelah perjalanan jauh menuju wisata ini, air terjun sigura-gura juga dimanfaatkan Pemerintah sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) aliran air yang deras bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk pembangkit listrik.

Air Terjun Sigura-gura juga sering dipakai bagi wisatawan untuk bermain arung jeram, sangat potensial sekali wisata ini bahkan Air terjun ini pernah digunakan untuk kompetisi arum jeram. mau coba tantangan yang menguji andrenalin anda silakan datang ke wisata ini. ditempat ini wisatawan juga bisa mendirikan tenda-tenda dan berkemah dikawasan wisata ini dan jangan buang sampah sembarangan biar tempat wisata ini bersih, indah dan selalu terjaga kelestarianya.  

Rute menuju Air Terjun Sigura-gura

Bagi wisatawan dapat menempuh perjalanan dari kota Medan langsung menuju Toba Samosir yang jaraknya sekitar 250 kilometer. wisatawan dapat mengunakan kendaraan pribadi / kendaraan umum, lanjut kalau anda mengunakaan jasa kendaraan umum tarifnya sekitar 35.000-450.000/per hari. sepanjang perjalanan anda akan disungguhkan pemandangan Danau Toba yang luas dan menyejukan mata. jadi kapan lagi ketempat ini. 
LihatTutupKomentar