-->

Wisata Bahari Lamongan - Ikon Taman Hiburan Terbaik di Jatim

Wisata Bahari Lamongan. Piknik yukk.., kata-kata itu yang ditunggu-tunggu sama anak dan istri. atau sebutan lainya, bertamasya, rekreasi, plesir, berwisata sama saja. oke kawan saya akan mengajak kawan untuk untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di indonesia. untuk sementara kita kunjungi tempat wisata yang ada di jawa timur dulu. tepatnya di kawasan pantai utara Kab. Lamongan Kec. Paciran Jawa timur yang terkenal dengan nama WBL [ Wisata Bahari Lamongan ].

Kali ini kita akan piknik dulu ke WBL [ Wisata Bahari Lamongan ] yang sangat terkenal seantero di Lamongan. pada th. 2003 WBL masih berupa tanjung kodok. atas campur tangan bupati Lamongan H. Masfuk dan tangan dingin Aris Wibawa, sang maneger, akhirnya  WBL berhasil didirikan.

wisata bahari lamongan
Pintu Masuk

Untuk mengelola WBL Pemkab Lamongan mengandeng PT Bunga Wangsa Sejati, yang sebelumnya telah membangun Jatim Park. WBL [ Wisata Bahari Lamongan ] menempati area sekitar  ± 17 Ha. ditempat ini berbagai fasilitas tersedia, diantaranya:
  • Sarana bermain anak-anak
  • Kolam renang air tawar dan air laut
  • Area wisata wali songo
  • Jet coaster
  • Tagada
  • Jumping frog
  • Bumper boat, banana boat
  • Rally motor pasir seluas 1800m
  • Paus dangdut
  • Mini train, mini columbus
  • Tembak air
  • Rumah hantu
  • Rumah kucing
  • Planet kaca
  • Sarang bajak laut
  • Goa insectarium
  • Playgroud air
  • Playgroud pasir
  • Taman berburu
  • Space shuttle
  • Rodeo
  • Bioskop desperado
  • Istana boneka
  • Ranger
  • Speed flip
  • Wifi internet access
  • dan banyak permainan lainnya.

Fasiltas lainnya adalah Maharani Zoo dan Goa Lamongan [ Mazoola ] serta hotel bintang 3 Tanjung kodok beach and Resort [ TKBR ]. selain itu juga ada tempat ibadah [ Masjid ] yang berarsitektur timur tengah.

wisata bahari lamongan
Kolam dan Hamparan Laut yang Indah
WBL [ Wisata Bahari Lamongan ] hadir dengan segala aspek Nature [ Alam ], budaya dan arsitektur yang bernuansa global dengan mempertahankan ciri khas lokal. pada gerbang masuk WBL ditandai dengan bangunan yang berbentuk rajungan raksasa yang megah. ditempat pintu masuk tersebut terdapat berbagai fasilitas antara lain: souvenir, pasar buah, pasar ikan segar dan sederet pertokoan yang menjual berbagai macam kebutuhan serta tempat penjual makanan dan minuman.

wisata bahari lamongan
Salah satu Permainan WBL ( Paus Dangdut )

Akses menuju WBL [ Wisata Bahari Lamongan ] :

jika anda berangkat dari kota Surabaya mengunakan mobil pribadi, anda bisa mengunakan jalur Tol Surabaya-Gresik menuju kearah Manyar. dari pintu Tol Manyar silahkan anda berbelok kearah kiri mengikuti jalan pantai utara menuju kearah kecamatan Paciran. Nah setelah anda melewati daerah Sedayu dan Panceng, saat sampai dijalan Raya Paciran ini anda akan menemukan tempat wisata WBL ini.

Buat kalian yang dari Jakarta bisa diakses dengan naik pesawat menuju Bandara juanda Surabaya dulu, karena di Lamongan belum ada Bandaranya. setelah itu terserah anda bisa naik taksi, bis kota menuju terminal Bungurasih Surabaya. lanjut bus kota no.P8 jurusan Terminal Wilangon.disitu anda dapat mengunakan bus jurusan Paciran. setelah sekitar 1,5 jam, anda bisa sampai Kec.paciran dan minta turun didepan pintu gerbang WBL [ Wisata Bahari Lamongan ].


 WBL               MZG              WBL + MZ

 Senin - Kamis :     Rp  60.000,-         Rp  40.000,-      Rp  70.000,-

Jumat - Minggu  +  Hari libur nasional:   Rp  80.000,-        Rp  60.000,-      Rp  100.000,


JAM BUKA WBL

Pukul : 08.30 - 16.30 WIB


Tips-Tips Piknik 

Liburan bersama keluarga dan sahabat, kita perlu mempersiapkan segala sesuatu agar piknik kita menyenangkan dan mengesankan. ya saran saya kalau masih ada barang yang bisa kita bawa sekalian saja dibawa, caranya bisa bagi tugas sama keluaraga / teman, lumayan itung-itung irit biaya. biar setelah piknik anda masih punya Tabungan. ya di planning biar liburan anda asyik..oke.

Barang-Barang yang Wajib Anda bawa:

1. Kebutuhan Utama

Kebutuhan utama bisa dilihat berapa hari kita Pikniknya, ya biar nggak terlalu bawa barang banyak gitu lo he****h. barang sehari-hari yang wajib: Pakaian, handuk, perangkat ibadah, perangkat mandi, dan alas kaki, (sandal / sepatu) jika anda bawa si kecil, usahakan perangkat wajibnya seperti: popok, baju salin, tisue basah, dan jangan lupa mainan favoritnya.

Biar selama perjalanan ke tempat pikniknya tidak rewel, usahakan bawa pakaian ganti anda dan si kecil sesuai tempat piknik. kalau tempatnya panas kita bawa pakaian yang mudah menyerap keringat, sebaliknya kalau tempat bersuhu dingin wajib bawa mantel dst.

2. Obat

Obat-obatan disini bersifat pribadi dan vitamin saja. apabila anda bawa si kecil usahakan bawa sirup penurun panas dan obat batuk, biasanya fisik anak lebih rentan terhadap cuaca baru, ya antisipasi biar liburan anda jadi menyenangkan karena anak-anak anda juga senang dengan pikniknya kali ini.

3. Lotion

Usahakan anda bawa Sunblock UV 30 SPF guna menghindari terbakarnya kulit karena sengatan sinar Matahari.

4. Makanan dan Minuman

Sebaiknya bawa minuman yang tidak mengandung Soda, guna menghindari mual dan muntah di perjalanan. jika perjalanan jauh usahakan banyak minum sesuai kebutuhan tubuh untuk menghindari dehidrasi. jangan kuwatir adanya rasa ingin buang air kecil / besar, anda bisa rehat di tempat-tempat seperti: Toilet SPBU, Toilet Musholla,  sekalian menunaikan kewajiban lima waktu bagi yang Muslim.

5. Alat Komunikasi

Kalau yang satu ini pasti anda jangan sampai lupa bawa''GADGET'' alat komunikasi, karena piknik anada tidak lengkap karenanya, ibarat sahabat yang tidak bisa di pisahkan. di tempat piknik kita bisa memanfatkan Gadget kita untuk Foto-foto, juga jangan lupa bawa battry cadangan / power bank, antisipasi untuk alat komunikasi bila terjadi droop battrynya. hematlah battry karena mungkin di tempat piknik kita tidak menyediakan listrik.

6. Kantong plastik dan Tisue

Penting sekali bila anda bawa si kecil, karena waktu perjalanan biasanya mabuk perjalanan dan muntah sehingga perlu kantong plastik. Tisue juga sangat perlu untuk orang dewasa yang tidak biasa pakai AC atau angin sehingga suka pilek.

7. Kotak P3K

Kotak P3K sangat penting anda bawa untuk piknik guna keadaan darurat, jika rombongan anda tidak ada petugas medisnya. cukup sederhana saja yang anda bawa misalnya: obat merah, plaster, anti septik, salep, kantong kompresuntuk memar.

8. Lain-Lain

Uang, KTP, SIM, STNK, Kartu ATM, Kamera, tas praktis dan seterusnya guna menemani piknik anda, semoga menyenangkan.

Setelah puas Piknik / Wisata ke WBL atau tempat lain, anda juga bisa berkunjung ke'' MAKAM SUNAN DERAJAT'' dan Sendang Duwur, yang letaknya dekat dengan WBL. semoga piknik anda nyaman dan berkesan bersama keluarga tercinta, dan pesan saya jangan lupa beli oleh-oleh khas Lamongan yang sudah tersedia disekitaranya WBL. tunggu apa lagi ayoo piknik ke WBL / wisata lainya. lets goo...

Baca juga Wisata Tanah Lot, Bali.

LihatTutupKomentar