-->

Tanah Lot Bali, Pura Suci Diatas Karang

Tanah Lot, Bali. Bli...begitu panggilan untuk teman yang lebih tua, ketika saya tugas ke pulau Dewata Bali. ada yang kurang kalau kita ke Bali tapi belum ke tanah Lot, Pantai Kuta, Pantai Sanur dan banyak lagi Wisata di Bali. Tanah Lot salah satu Pura yang ramai dikunjungi turis Lokal maupun Manca negara.

Tempat ini jaraknya sekitar 13km ke arah Kota Tabanan, dari Bandar Udara Ngurah Rai. kira-kira 1 jam dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor. di tempat ini terdiri dari dua Pura yang masing-masing berada diatas Bongkahan Batu Karang dan Tebing yang menjorok ke Laut, sehingga tampak cantik dan bersahaja.

Tanah Lot
Pintu Masuk Pantai
Pura ini merupakan tempat Pemujaan para Dewa Laut, oleh karena itu Wisatawan tidak boleh masuk ke dalam Bangunan Pura untuk menjaga kesuciaan dan kesakralan Tempat ibadah ini. saat Air pasang anda bisa melihat Pura Tanah Lot yang seperti mengapung diatas air.

Tanah Lot
Pura Tanah Lot
Saat air surut, dibawah Pura terdapat lubang-lubang kecil seperti Goa yang ditempati banyak Ular ekor pipih dengan warna hitam berbelang kuning. keunikan lain Tanah Lot adalah adanya Sumber Air mata tawar yang disebut Air pembersih. sumber mata air ini merupakan keajaiban karena letaknya ditengah Pantai yang berair Asin. disore hari anda juga dapat melihat Pemandangan terbenamnya Matahari [ sunset ].

Tanah Lot
Sunset Tanah Lot
Ada juga beberapa Hotel yang dekat dengan Pantai disekitar tempat wisata Tanah Lot. yang mengelar berbagai acara di malam hari misalnya pertunjukan Tari Kecak, Pesta Pernikahan dan Sunset dinner. tempat wisata ini juga sering menjadi lokasi favorit  Foto Prewedding di Bali.

Dari tempat parkir menuju Tanah Lot, banyak toko-toko yang menjual barang-barang kerajinan khas Bali. seperti: Pernak-Pernik Patung, Lukisan, Kain Pantai dan aksesoris lain. selain itu juga terdapat Pedagang Makanan dan Minuman dan penyewaan kamar kecil. Baca juga Wisata Bahari lamongan.

LihatTutupKomentar