-->

Mitos Dan Keindahan Pantai Pulau Merah - Yang Wajib Anda Ketahui

Setelah puas berwisata di Pantai Plengkung, Kami bersama para Traveler lain  lanjut mengunjungi Pantai Pulau Merah, Terletak di desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Ya mumpung masih di Kota Banyuwangi, Konon Pantai Pulau Merah tak kalah menarik dengan Pantai lain. Pantai Pulau Merah juga mempunyai ombak yang cukup lumayan bagi peselanacar domestik dan mancanegara.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini, Salah satu pantai unik di Banyuwangi ini begitu populer di kalangan masyarakat Jawa Timur. Juga merupakan salah satu destinasi yang disukai wisatawan asing terutama pecinta olahraga selancar (Surfing). Setelah Pantai Plengkung. 

mitos dan keindahan pantai pulau merah - yang wajib anda ketahui
Pantai Pulau Merah
Dengan backgroud bukit setinggi 200 meter, Berwarna kemerahan yang menyebabkan pantai ini cukup dikenal sebagai Pantai Pulau Merah. Kawasan alam bukit ini ditumbuhi oleh tumbuhan hijau yang mampu menutupi warna merahnya. Wisatawan juga dapat menaiki bukit tersebut dan saat air laut sedang surut. Dan juga banyak terdapat bebatuan karang yang berada di sekitar bukit kecil ini. Untuk di jadikan obyek foto.

mitos dan keindahan pantai pulau merah - yang wajib anda ketahui
Area Bibir Pantai

Lokasi: JL. Pantai Pulau Merah, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia.
Wisata Pantai Pulau Merah, Masyarakat sekitar sering menyebutnya sebagai '' Pulo Merah'',Sebagai salah satu tempat wisata di Banyuwangi. Ini memiliki hamparan pasir berwarna putih agak kecoklatan, Saat musim kemarau tiba, Maka kawasan pantai ini akan terlihat kemerahan. Pantai Pulau Merah Banyuwangi memiliki keunikan pada sebuah bukit kecil yang terletak tak jauh dari bibir pantai.

Mitos Lainya:

Untuk pengelolahan kawasan alam wisata Pantai Pulau Merah ini, Di kelola oleh Perum Perhutani II Jawa Timur. Terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Area sekitar pantai ini terdapat tempat ibadah umat Hindu. Terkenalnya pantai ini, Juga tak lepas dari kisah ( Mistis dan Mitos ) Yang konon mengitarinya. Kawasan alam Pantai Pulau Merah diyakini oleh beberapa pihak memiliki kandungan emas.

Menurut kisah mitos lainnya, Siapapun yang dapat memasuki sebuah goa yang berada dikawasan Pulau Merah, Dia akan cepat memperoleh rezeki yang berlimpah. Dan ada pula mitos lainya, Bahwa terdapat pancaran cahaya berwarna merah dan menyebabkan pantai ini berwarna merah sehingga dinamakan Pantai Pulau Merah. Ada pula mitos lainya, Bahwa terdapat sebuah paku bumi yang dapat ditemukan dalam gunung yang terletak di seberang pantai tersebut.

Aktivitas menarik Lainya:

Kawasan Pantai Pulau Merah di Banyuwangi sangatlah terkenal di Jawa Timur. Kawasan pantai ini banyak disukai para wisatawan domestik dan mancanegara, Traveler juga bisa menikmati sunset khas pantai, Berselfie, Bermain pasir, Berjemur dan banyak kegiatan lainya. Untuk masuk ke lokasi pantai, Wisatawan cuma di kenakan tiket masuk Pantai Pulau Merah sebesar Rp 2.500 per orang.

mitos dan keindahan pantai pulau merah - yang wajib anda ketahui
Aktivitas Surfing
Ramai dan banyaknya para wisatawan mancanegara / domestik mengunjungi Pantai Pulau Merah untuk tujuan berselancar. Ombak di Pantai Pulau Merah sangat cocok untuk kegiatan surfing, Beberapa even surfing juga pernah diselenggarakan ditempat ini. Selain di Pantai plengkung. Ombak laut yang tinggi dapat ditemui pada bulan April – Mei hingga September – Desember. ketinggian ombak yang berkisar dari 2 hingga 5 meter.

Fasilitas Lainya:

Pantai Pulau Merah juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang baik, Antara lain: Payung dan tempat berjemur yang disewakan oleh pihak pengelola. Juga tersedia sejumlah hotel dan fasilitas lainya di kawasan pantai Banyuwangi ini. Kawasan alam Pantai Pulau Merah sangat dekat dengan Gunung Tumpang Pitu dan berada segaris dengan Pantai Plengkung.

Para wisatawan bisa bersantai di pantai ini sambil menikmati angin pantai dan menikmati pesonanya yang indah. Pesona bebatuan karang di pantai ini menambah daya pikatnya yang eksotik selain bukit hijau yang terlihat asri, Sungguh kaya Negeri ( Indonesia ) ini.

mitos dan keindahan pantai pulau merah - yang wajib anda ketahui
Pesona Sunset Pantai Pulau Merah
Saat hari mulai petang, Wisatawan dapat menikmati suguhan pemandangan keindahan sunset ( Matahari tenggelam ) Pantai Pulau Merah. Kawasan sekitar pantai juga terlihat bersih dengan pasirnya yang halus. Ada beberapa Traveler menganggap Pantai Pulau Merah sebagai sebuah kombinasi indah dari Pantai Kuta, Legian, dan Seminyak di Bali.

Hotel di Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah salah satu kawasan wisata populer di Banyuwangi, Wisatawan dapat dengan mudah mencari hotel dekat Pantai Pulau Merah. Ada pula Guest house dan Homestay yang dapat wisatawan pilih. Beberapa hotel / penginapan dikawasan Pantai Pulau Merah yang sangat dekat di antaranya Kumala Hotel, Gelora Atlit Banyuwangi Guest House, Hotel Mahkota Plengkung Banyuwangi, serta Hotel Ketapang Indah dan banyak pilihan lainya.

Rute Menuju Pantai Pulau Merah
  • Untuk wisatawan yang berada di kota Banyuwangi, Rute perjalanan akan menempuh jarak sekitar 75 kilometer dan menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam untuk sampai di pantai ini. Buat para wisatawan jangan kuatir sepanjang perjalanan, Karena banyak tersedia rambu - rambu penunjuk yang akan mengarahkan Anda menuju kawasan wisata Pantai Pulau Merah ini.
  • Kawasan Pantai Pulau Merah juga dapat diakses dengan perjalanan darat dari Surabaya menuju Banyuwangi. Traveler bisa menggunakan transportasi udara, baik dari Jakarta, Jogja, Makassar, hingga Batam, Untuk mendarat di Bandara Blimbingsari Rogojampi, Banyuwangi. Dan lanjut mengunakan jasa taxi agar lebih mudah.
Semoga wisata ( Piknik ) anda kali ini menyenangkan bersama teman dan keluarga tercinta. Pesan kami, Jadilah traveler sejati yang selalu menjaga alam sekitar dan tidak merusaknya. Satu lagi selalu membuang sampah pada tempatnya. Baca juga: 10 Pesona Wisata Kota Bogor Terbaik 2015.





LihatTutupKomentar