-->

7 Wisata Kuliner Kota Pahlawan - Terpopuler

Kota Pahlawan sebutan lain Kota Surabaya. Banyak memiliki tempat wisata mulai: Wisata alam, Wisata religi, Wisata pantai, Wisata kuliner dan masih banyak tempat wisata lainya. Yang sangat cocok buat anda dan keluarga untuk berwisata / sekedar Piknik, Saya akan sedikit membuat artikel wisata kuliner sebagai bahan referensi untuk wisatawan yang ingin sekedar memanjakan lidah dan mampir di Kota Pahlawan ( Surabaya ) Antara lain makanan khas Kota Surabaya dan Sekitarannya.

1. Rawon Pak Pangat

Tempat kuliner yang pertama adalah sebuah rumah makan yang bernama Rawon Pak Pangat, Lokasi tepatnya di Ruko Lotus jalan Ketintang Baru Selatan 1/15. Tentunya, Dekat dengan sebuah tempat terkenal di daerah Masjid Agung Surabaya. Jam buka mulai jam 6 pagi sampai 9 malam, Salah satu tempat kuliner yang menawarkan menu utama Rawon. Sebetulnya pusat dari Rawon Pak Pangat ini terletak di Darmo Trade Center Wonokromo ( DTC ) Kota Surabaya.


Alamat Lengkap: Ruko Lotus Regency, Jl. Ketintang Baru Selatan 1 No. 15 Surabaya 
Telepon               : (031) 77616793
Jam Buka            : 06.00 - 21.00 WIB

Untuk pengunjung ramai sekali dan kebanyakan yang hobby berwisata kuliner dan senang sekali mengkonsumsi makanan berkuah, Dan selalu ketagihan dengan menu utama yang di sajikan di Rawon Pak Pangat ini. Karena suwiran empalnya dengan perpaduan antara nasi rawon campur dan juga nasi rawon krengsengan yang mempunyai rasa khas yang enak dan lezat sekali. Anda hanya hanya perlu merogoh uang 8.000 saja, Murah bukan.

2. Soto Lamongan Cak Har

Rekomendasi tempat kuliner Surabaya yang kedua akan kita bahas adalah tempat wisata kuliner yang menu andalannya adalah Soto Lamongan, Tempat ini berada di JL. Ir. Soekarno Surabaya. Makanan khas Lamongan ini juga dapat anda jumpai di tempat kuliner Surabaya yang hadir dengan nama Soto Lamongan Cak Har.


Alamat Lengkap: Jl. Ir. Soekarno Surabaya Jawa Timur
Jam Buka           : 10.00 - 22.00 WIB

Salah satu keunikanya Soto Lamongan dengan sajian soto di hadirkan dengan kuah soto bersantan yang tentu saja mempunyai rasa lebih gurih dan kental. Tentunya para pengunjung akan di beri banyak pilihan seperti mulai dari Ceker ayam, Daging ayam, Jeroan ayam dan Brutu. Menu semuanya bisa anda pilih dalam Surabaya kuliner Soto Lamongan Cak Har. 

3. Zangrandi Ice Cream

Kuliner kali ini kita cari yang dingin - dingin dulu ya, Mari mampir dulu di Zangrandi Ice Cream yang terletak di JL. Yos Sudarso Surabaya. Memang di Kota Surabaya cuacanya sangat panas kalu musim kemarau, Jadi pas sekali pada siang hari anda mengunjungi wisata kuliner surabaya yang satu ini yakni Zangrandi Ice Cream.


Zangrandi Ice Cream surabaya ini sudah lama berdiri sejak tahun 1933 dengan nuansa bangunan Eropa. Sungguh akan menjadi pengalaman tersendiri untuk anda setelah berkunjung di Zangrandi Ice Cream ini. Salah satu menu andalan yang paling populer dan menjadi favorit di wisata kuliner Surabaya Zangrandi Ice Cream ini adalah Noddle Ice Cream. Yang tentunya bikin pengunjung ketagihan.
4. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih yang sangat terkenal di Surabaya ini sangat unik, Sebab sajian sate yang ada di  JL. Walikota Mustajab 36 Surabaya. Lain dan tak biasa dengan sajian sate yang ada di tempat lain. Pada saat Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih  diolah dan di bakar, Sate di taburi dengan parutan kelapa pada saat pengolahannya. Baunya sedap sekali kawan, Jadi lapar nich.


Alamat Lengkap: JL. Walikota Mustajab No. 36
Nomer Telepon  : (031) 5474575
Jam Buka           : 08.00 - 23.00 WIB

Pengunjung dapat memilih jenis satenya seperti: Udang, Sumsum, Daging sapi dan Daging ayam. Dan pastinya akan di campur dengan bumbu dan saus kacang yang khas. Semua menu khas Jawa Timur bisa anda temukan di Kota Surabaya dengan harga relatif murah.

5. Kepiting Cak Gundul 1992

Tempat kuliner kali ini Sesuai dengan namanya yakni Kepiting Cak Gundul 1992 Berada di JL. Kupang Indah Surabaya. Konon kuliner Surabaya yang ini adalah sebuah kuliner khas Kota Pahlawan yang sudah ada mulai tahun 1992. Untuk menu populer dari Kepiting Cak Gundul 1992 ini adalah kepiting bumbu Kare dan juga Kepiting asam manis. Yang tentunya bikin pengunjung merasa ingin nambah lagi dengan rasanya yang khas lezatnya.


Alamat Lengkap: JL. Raya Kupang Indah No. 45 Surabaya
Nomer Telepon : (031) 7327554
Jam Buka          : 11.00 - 23.00 WIB

Anda juga bisa  memilih menu selain Kepiting Cak Gundul 1992 dan menikamti masakan Surabaya yang lainnya seperti: Kerang, Ikan, Udang dan Cumi. Dan bisa memanjakan lidah para pengunjung dengan menu khas Ciputnya dengan campuran bumbu khas Jawa Timur. 


6. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Wisata kuliner kali ini adalah tempat makan paling enak di Surabaya, Yaitu Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini lokasinya di JL Doktor Mustopo 11 Surabaya, Depan PDAM Surabaya / SMAN 4 Surabaya. Sekarang menjadi salah satu kuliner khas surabaya. ini karena rasa dari Lontong Balap Garuda Pak Gendut sangat khas sekali dan membuat para pengunjungnya selalu ketagihan oleh rasa  khas dari lontong tersebut.


Berdiri sejak tahun 1956, Salah satu tempat kuliner Surabaya ini di buka dan di rintis. Sehingga sampai sekarang masih berjualan dan pengunjung ramai sekali. Untuk isi yang ada dalam kuliner ini seperti Lontong, Lento, Tauge dan bumbu petis yang khas dan rasanya yang khas banget.

7. Mie Pecun

Tempat kuliner Surabaya kali ini adalah sebuah tempat makan yang banyak di gemari oleh para penggemar makanan pedas, Sebab Mie Pecun kali ini adalah sebuah tempat yang menyajikan mie pedas dengan berbagai level tingkat kepedasannya dan tentu saja dengan harga terjangkau.


Macam - macam  tingkat kepedasannya seperti: Paket Klimax (Super pedas), Paket Galau (Pedas biasa), Paket Semriwing (Pedas sedang) dan Paket Culun (Tidak pedas). Varian menu bisa  di tambahan seperti Telur, Udang dan Kornet bisa anda jadikan teman Mie Pecun anda. Baca juga : Pantai Pulau Merah

LihatTutupKomentar