-->

Gunung Bromo - Pesona Alam Yang Indah Dan Berhawa Dingin

Gunung Bromo salah satu wisata yang dikenal luas, baik dari wisatawan domestik maupun para Travelers mancanegara. Kawasan Gunung Bromo mempunyai karakter alam yang menawan dan indah, Lautan pasir yang luas, Udara segar, Dan berhawa dingin. Inilah yang membuat wisata Gunung Bromo disukai para Travelers. Dikawasan puncak Bromo, Travelers bisa mendapatkan pemandangan matahari terbenam (Sunset), Salah satu yang paling memikat bagi Travelers.

Kawasan Gunung Bromo masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Dengan ketinggian 2.392 meter dpl. Di keliling lautan pasir seluas 10 km2. Gunung Bromo terletak di Provinsi Jawa Timur dan masuk ke dalam empat pemerintah Daerah, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang.

gunung bromo - pesona alam yang indah dan berhawa dingin
Kawasan Gunung Bromo
Suhu udara di kawasan puncak Gunung Bromo dapat berkisar antara 2º hingga 20º Celcius. Suatu kondisi baik / menarik di Jawa Timur. Waktu terbaik buat Travelers  memulai perjalanan wisata ke Gunung Bromo pada bulan Juni – Oktober. Periode bulan ini adalah musim kemarau di daerah Gunung Bromo.

Travelers dapat melakukan eksplorasi wisata Gunung Bromo secara lebih leluasa, Dengan rasa aman dalam perjalanan wisata tersebut. kunjungan wisata Gunung Bromo juga memperlihatkan statistik yang cukup ramai pada periode waktu selain Juni – Oktober.

Jika Anda telah tiba di puncak Gunung Bromo, Anda akan menyaksikan kawah berdiameter 600 m, Sebuah pemandangan yang menawan. Di Puncak Penanjakan, Salah satu spot wisata yang ada di Gunung Bromo, Anda dapat menyaksikan terbenamnya Matahari (Sunset). Ini adalah panorama alam paling memikat yang akan anda peroleh di tempat wisata alam Jawa Timur.

gunung bromo - pesona alam yang indah dan berhawa dingin
Kawah Gunung Bromo
Puncak Gunung Bromo banyak dikenal wisatawan sebagai tempat melihat Sunset paling memikat di Gunung Bromo. Dan juga hamparan pasir yang sangat luas seperti gurun terlihat sungguh indah sekali di Bromo. Saat matahari mulai kembali ke peraduannya, Pemandangan lautan pasir Gunung Bromo terlihat menarik dan menawan seperti warna jingga menyelimutinya. Travelers juga bisa menikmati pemandangan indah dan menawan dari '' Cemorolawang''.

# Kegiatan Wisata Gunung Bromo:

1. Berkuda keliling Gunung Bromo


gunung bromo - pesona alam yang indah dan berhawa sejuk
Berkuda Menuju Tangga Gunung Bromo
Wisata Gunung Bromo memang memiliki sejuta pesona, Selain Sunset dikawasan puncak Gunung Bromo, Travelers bisa mengambil pilihan kegiatan seperti berkuda. Berkuda di atas hamparan pasir luas. Jika bagi Travelers yang tidak suka berkuda, Menyewa jeep adalah mudah untuk dapat mengunjungi beberapa spot wisata Gunung Bromo. Travelers bisa langsung menghubungi pihak Paguyuban Jeep Bromo, Dan dapat ditemui di dekat pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

2. Naik Jeep keliling Gunung Bromo

gunung bromo - pesona alam yang indah dan berhawa dingin
Naik Jeep Keliling Kawasan Gunung
Travelers bisa memilih sejumlah rute yang dapat diambil. Perlu anda tau Travelers, Banyaknya rute yang ingin Anda tempuh, Tarif / ongkos juga semakin besar. Dikawasan Bromo, Banyak terdapat juga masyarakat dari suku Tengger yang mendiami wisata ini. Banyak kesenian menarik di sini, Saat berlangsung Kasodo Festival. Doa memohon berkat dari Yang Maha Kuasa agar panen berlimpah dan jauh dari bencana penyakit dan bencana.

# Rute Wisata ke Gunung Bromo

Bagi Travelers yang ingin pergi ke wisata Gunung Bromo, Kalau Travelers di kawasan Surabaya Jawa Timur. Di mulai dari Surabaya – Pasuruan – Wonokitri – Gunung Bromo. Perjalanaan ini membutukan waktu 2 – 3 jam.

 # Beberapa Alternatif  Rute Perjalanan untuk menuju wisata Gunung Bromo.

1. Rute Pasuruan – Warung Dowo – Tosari – Wonokitri – Gunung Bromo, Jarak perjalanan 71     km.
2. Rute Malang – Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang – Gunung Bromo, Jarak perjalanan       53 km.
3. Rute Malang – Purwodadi – Nongkojajar – Tosari – Wonokitri – Penanjakan, Perjalanan 83     km.
             
Pintu masuk ke Gunung Bromo, Travelers bisa lewat Desa ''Cemorolawang'' (kalau Anda mengambil rute lewat Probolinggo), Desa Ngadas (jika Travelers mengambil rute lewat Malang), Bisa juga lewat Desa Burno (jika Travelers melewati rute Lumajang). Untuk perjalanan wajib di planing saat tiba di Gunung Bromo, Karena sayang kalau Traveleers tidak bisa melihat / menyaksikan panorama indah matahari terbit di puncak Gunung Bromo ini.


# Hotel Kawasan Wisata Gunung Bromo

Sekitaran wisata Gunung Bromo telah banyak tersedia Penginapan, Hotel, Resto, Dan banyaknya kios - kios souvenir di sana yang menjual berbagai oleh - oleh khas daerah. Ada juga sejumlah Guesthouse, Di seputaran wisata Bromo. pokoknya Travelers tidak perlu kuatir. Kawasan Cemorolawang juga banyak menyediakan penginapan murah. Sebab, Di desa ini terletak di lereng kawah. Kawasan Tretes, Pasuruan, Dan Malang. Kota-kota ini memiliki jarak tempuh yang dekat ke Bromo. Baca juga: Legenda dan Pesona Mahameru Tertinggi Di Pulau Jawa.
LihatTutupKomentar