-->

Siaga Kawasan Gunung bromo - Asap Berwarna Kelabu Keluar

Sampai hari ini artikel saya tulis Gunung Bromo tetap statusnya Siaga. Kami harap bagi Travelers yang ingin pergi ke wisata Gunung Bromo. Tetap waspada dan mengindahkan peraturan - peraturan dan bahkan sekarang di tutup untuk sementara bagi wisatawan karena semburan kawah dari Bromo mulai aktif kembali. 

Sampai Minggu 6 Desember 2015 siang, Gunung Bromo di Probolinggo Jawa Timur, Terus menyemburkan asap pekat setinggi 100 hingga 200 meter. Seperti yang banyak di beritakan stasiun televisi, Minggu (6/12/2015), Dari bibir kawah, Asap berwarna kelabu tersebut mengisyaratkan adanya material vulkanik yang terus keluar dari perut gunung.

siaga kawasan gununbromo - asap berwarna kelabu keluar
 Kawasan Gunung Bromo (Siaga)
Untuk sementara dari pantauan petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Aktivitas vulkanik gunung juga terus menunjukkan peningkatan. Selain adanya peningkatan amplitudo kegempaan, tidak Juga peningkatan aktivitas vulkanik dan suara gemuruh. Memberi isyarat adanya aktivitas kawah.

Keadaan / kondisi Gunung Bromo untuk kegempaannya cenderung mengalami peningkatan. Jadi statusnya dinaikkan siaga, Dan cenderung mengalami peningkatan dengan ampilitudo maksimum tremor penerusnya 3 sampai 18 mm, ungkap Kepala Pos Pengamatan Cemoro Lawang Ahmad Subhan.

Sejak statusnya ditingkatkan menjadi siaga, pengelola Tanaman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Sementara menutup akses menuju kawasan wisata kawah Bromo dan samapi batas waktu yang tidak bisa di tentukan. Penutupan ini atas rekomendasi petugas PVMBG, Sehingga warga dan Travelers tidak mendekati kawah hingga radius 2,5 kilometer dari kawah.

Guna mencegah adanya hal - hal yang tidak di inginkan pihak TNBTS dan PVMBG meminta pengamanan juga dilakukan dengan menutup akses menuju kawasan lautan pasir Bromo yang dijaga personel POLISI dan TNI. Untuk status Gunung Bromo ditingkatkan dari waspada menjadi siaga Jumat 4 Desember 2015 siang seiring dengan peningkatan aktivitas vulkanik gunung.

Bagi wisatawan yang ingin pergi ke kawasan Gunung Bromo kami harap selalu mencari informasi agar liburan akhir tahun anda tidak mengecewakan. Dan selalu mentaati larangan - larangan yang sudah ada, Karena perlu anda tau, Kawasan Gunung Bromo masuk kawasan Taman Nasional Tengger Semeru. dan Gunung aktif yang sewaktu - waktu masih melakukan aktivitas vulkanik gunung. Baca juga: Air Terjun Sedudo - Tirta Suci Dari Khayangan.



LihatTutupKomentar