-->

Tips - Tips Piknik

Liburan bersama keluarga dan sahabat, Kita perlu mempersiapkan segala sesuatu agar piknik kita menyenangkan dan mengesankan. ya saran saya kalau masih ada barang yang bisa kita bawa sekalian saja dibawa, Caranya bisa bagi tugas sama keluaraga / teman, Lumayan itung-itung irit biaya. Biar setelah piknik anda masih punya Tabungan. Ya di planing biar liburan anda asyik..oke.

tips - tips piknik
Piknik

Barang-Barang yang Wajib Anda bawa:

1. Kebutuhan Utama

Kebutuhan utama bisa dilihat berapa hari kita Pikniknya, Ya biar nggak terlalu bawa barang banyak gitu lo he****h. Barang sehari-hari yang wajib: Pakaian, Handuk, Perangkat ibadah, Perangkat mandi dan alas kaki, ( Sandal / Sepatu) jika anda bawa si kecil, Usahakan perangkat wajibnya seperti: Popok, Baju salin, Tisue basah dan jangan lupa mainan favoritnya.

Biar selama perjalanan ke tempat pikniknya tidak rewel, Usahakan bawa pakaian ganti anda dan si kecil sesuai tempat piknik. Kalau tempatnya panas kita bawa pakaian yang mudah menyerap keringat, Sebaliknya kalau tempat bersuhu dingin wajib bawa mantel dst.

2. Obat

Obat - obatan disini bersifat pribadi dan vitamin saja. Apabila anda bawa si kecil usahakan bawa sirup penurun panas dan obat batuk, Biasanya fisik anak lebih rentan terhadap cuaca baru, Ya antisipasi biar liburan anda jadi menyenangkan karena anak-anak anda juga senang dengan pikniknya kali ini.

3. Lotion

Usahakan anda bawa Sunblock UV 30 SPF guna menghindari terbakarnya kulit karena sengatan sinar Matahari.

4. Makanan dan Minuman

Sebaiknya bawa minuman yang tidak mengandung Soda, Guna menghindari mual dan muntah di perjalanan. Jika perjalanan jauh usahakan banyak minum sesuai kebutuhan tubuh untuk menghindari dehidrasi. Jangan kuwatir adanya rasa ingin buang air kecil / besar, Anda bisa rehat di tempat - tempat seperti: Toilet SPBU, Toilet Musholla,  sekalian menunaikan kewajiban lima waktu bagi yang Muslim.

5. Alat Komunikasi

Kalau yang satu ini pasti anda jangan sampai lupa bawa''GADGET'' alat komunikasi, Karena piknik anada tidak lengkap karenanya, Ibarat sahabat yang tidak bisa di pisahkan. Di tempat piknik kita bisa memanfatkan Gadget kita untuk Foto-foto, Juga jangan lupa bawa batery cadangan / power bank, Antisipasi untuk alat komunikasi bila terjadi droop baterynya. Hematlah batery karena mungkin di tempat piknik kita tidak menyediakan listrik.

6. Kantong plastik dan Tisue

Penting sekali bila anda bawa si kecil, Karena waktu perjalanan biasanya mabuk perjalanan dan muntah sehingga perlu kantong plastik. Tisue juga sangat perlu untuk orang dewasa yang tidak biasa pakai AC atau angin sehingga suka pilek.

7. Kotak P3K

Kotak P3K sangat penting anda bawa untuk piknik guna keadaan darurat, Jika rombongan anda tidak ada petugas medisnya. Cukup sederhana saja yang anda bawa misalnya: Obat merah, Plaster, Anti septik, Salep, Kantong kompres untuk memar.

8. Lain-Lain

Uang, KTP, SIM, STNK, Kartu ATM, Kamera, Tas praktis dan seterusnya guna menemani piknik anda, Semoga menyenangkan.

LihatTutupKomentar